One Note adalah sebuah softwere yang dirancang untuk membuat catatan-catatan kecil yang sistematis, catatan kuliah dengan beberapa pengkategorian mata kuliah, jadwal kegiatan harian, mingguan atau bulanan, untuk catatan penting harian lainnya seperti diary, curhatan dan lain-lainnya. Catatan-catatan ini sama halnya dengan catatan elektronik atau binder yang bisa diisi dengan berbagai macam program sesuai dengan kategorinya. Seperti artikel, foto, video, musik, dan lain-lain.

Misalnya saja mata kuliah ilmu Hadits yang didokumentasikan dalam program microsoft Offoce OneNote. Segala dokumen yang berhubungan langsung dengan ilmu Hadits dijadikan satu. Di antaranya: catatan pertemuan kuliah pertama tentang pengertian ilmu Hadits yang terdiri dari dokumen microsoft word, video saat kuliah, foto, musik, dan lain-lain. Kemudian catatan pertemuan kuliah kedua tentang pengertian sanad, lalu catatan pertemuan kuliah ketiga tentang pengertian mata, dan seterusnya yang disusun secara teratur dan sistematis yang sesuai dengan mata kuliah hadits. Selain ilmu Hadits, juga didokumentasikan mata kuliah lainnya, seperti akhlaq, aqidah Islam, Tafsir, psikologi sosial dan pendidikan, dan sebagainya yang terstruktur dalam program microsoft office OneNote.

Dengan demikian, kita sebaiknya mengetahui apa saja fitur yang disukai dalam One Note. Di antaranya adalah:

1.Tidak perlu untuk disimpan / save.

OneNote secara otomatis akan menyimpan data apa saja yang kita ketik tanpa kita save

2. dapat dikelompokkan dalam beberapa tab dan halaman.

Semua catatan dikelompokkan dalam beberapa tab (disebut section), dan setiap tab dibagi lagi menjadi beberapa halaman.

3. Setiap halaman bisa berisi banyak catatan.

Untuk setiap halaman, kita bisa membuat banyak catatan sekaligus.

4. Semua catatan ada di satu tempat.

Dengan OneNote, semua catatan kita ada di satu tempat. Mudah ditemukan, lengkap dan tidak akan ada yang hilang atau tercecer.

Dan masih banyak lagi fitur yang terdapat dalam OneNote. Untuk itu, selamat mencoba dan sebaiknya anda mencoba program  ini karena begitu praktis dan bermanfaat sehingga lebih memudahkan kita dalam segala kegiatan terutama bagi para pelajar yang sedang giat menulis dan membutuhkan media yang tepat untuk mendokumentasikan tulisannya secara sistematis.

 

    Author

    Write something about yourself. No need to be fancy, just an overview.

    Archives

    February 2013

    Categories

    All